Blog ini berisi random post. ada matematika ada sains ada lirik lagu pokoknya campuran semua ada kkk~ turial blog ada, freebies juga ada. dan sebagainya..

Monday, 15 April 2013

Bermain Trik Matematika Menebak 3 Angka



Masih triks lagi nih. judulnya udah tau kan, ya betul Trik Menebak 3 Angka
mau tau.......???? tengok dibawah ini .....!!!


  •  Cari seorang siswa / teman atau siapa saja (terserah anda)
  • Suruh untuk menulis 4 bilangan yang tidak boleh sama. Suruh untuk mengacak-ngacak angkanya sampai bagaimanapun caranya.Misal3856 - 5638 = 1782 (dinetralkan menjadi 1782)
  • Dipersilahkan siswa mencoret, mencontreng (kaya pemilu aja :D ) dibumi hanguskan juga gak apa-apa
Misal
1 7 8 2
Yang digarisbawah adalah angka yang di coret sama siswa. Setelah itu suruh untuk mengatakan angka yang tidak di coret berarti 1 7 dan 8


  •  Rahasianya
Semua angka yang sudah di acak merupakan bilangan kelipatan 9 ( 9, 18, 27, ....)
Coba lihat  angka 1782 bila disederhanakn 1+7+8+2 = 18. 18 adalah kelipatan 9
Jika tadi siswa suruh menyebutkan angka yang tidak dicoret hasilnya 1+7+8 = 16 tersisa 2
16+2 = 18
Mudah kan !!!

Ayo dicoba ya... ^_~

Terima Kasih sudah berkunjung. Datang lagi^^

0 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus Instagram Ask.Fm

Chit Chat

Followers

Google+ Followers

Copyright © Luhanay | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com