Blog ini berisi random post. ada matematika ada sains ada lirik lagu pokoknya campuran semua ada kkk~ turial blog ada, freebies juga ada. dan sebagainya..

Monday, 15 April 2013

Rumus X Matematika


Disetiap sekolah pasti ada dong pelajaran matematika, tapi kalian suka gak dengan pelajaran matematika?? kalau aku sih suka-suka enggak, tergantung dari sulit mudahnya soal yang dikasih sama guru.
Nah, aku punya trik nih, namanya rumus X. tau gak???
kalau mau tau liat aja contoh dibawah ini


                          Contoh : 38     x    32 = ...........
                                         | |            | |
                                         | 8 x        | 2 = 16
                                         |              |
X + akan berubah menjadi 3 + (3 X 3) = 12

Karena puluhan yang sama 3, maka x berubah menjadi 3


  •  Jadi hasil perkalian dari 38 X 32 =1216         

Ket : Rumus X = bisa digunakan kalau :

  •  Puluhannya sama
  • satuannya jika dijumlahkan hasilnya 10


Nah, segitu aja. mudahkan ??
Coba aja sendiri pasti bisa deh. aku juga udah nyobain ternyata mudah lho...!


           


Terima Kasih sudah berkunjung. Datang lagi^^

0 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus Instagram Ask.Fm

Chit Chat

Followers

Google+ Followers

Copyright © Luhanay | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com